Tips Alami Menghilangkan Bekas Luka

Tips Alami Menghilangkan Bekas Luka


Bekas luka yang terlihat di permukaan kulit memang bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tapi tak perlu lagi merasa minder dan kurang percaya diri, karena ada beberapa tips alami yang bisa menghilangkan bekas luka tersebut.


Mendapatkan tubuh yang bersih dan mulus, seseorang bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka. Salah satunya menggunakan bahan-bahan alami, yang dinilai lebih aman dan efektif menghilangkan bekas luka.

Jika Anda ingin menempuh cara alami dalam upaya menghilangkan bekas luka, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda pilih:

  • Lidah Buaya
Selain bisa membuat kulit tampak cerah, lidah buaya juga dipercaya bisa menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat penghilang bekas luka, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya tersebut ke area bekas luka.

Oles dan pijat dengan gerakan melingkar. Tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kulit Wajah yang Mulus dan Bersih

  • Madu
Dikenal banyak manfaatnya, salah satu manfaat madu ternyata bisa membantu menghilangkan bekas luka. Sebelum tidur, Anda bisa mengoleskan madu ke area bekas luka dan balut menggunakan perban.

Biarkan selama semalaman, lalu lepas perban di pagi hari. Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangat. Jika perawatan ini dilakukan secara rutin setiap malam, secara perlahan bekas luka bisa tersamarkan.

Komentar