Manfaat Masker Kunyit untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Kunyit untuk Kulit Wajah


Kunyit adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker. Ada banyak sekali manfaat masker kunyit untuk kesehatan kulit yang sangat sayang jika Anda lewatkan.



Salah satu manfaat dari masker kunyit adalah bisa mencegah munculnya jerawat. Kunyit bisa mencegah munculnya jerawat karena mengandung kurkumin yang bisa mematikan bakteri penyebab jerawat.

Selain bisa mencegah munculnya jerawat, masker kunyit juga memiliki manfaat lain yang harus Anda ketahui. Manfaat-manfaat tersebut, antara lain:

  • Menyamarkan Bekas Jerawat
Masker kunyit ternyata bisa menyamarkan bekas luka jerawat. Bahkan pemakaian kunyit yang diimbangi dengan pola hidup sehat dipercaya bisa mengurangi kemungkinan terserang kanker kulit.

  • Mencerahkan Kulit
Pemakaian masker kulit secara rutin bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Pasalnya, kandungan antioksidan yang ada di dalam kunyit bisa melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit tampak kusam.

  • Mengurangi Kerutan Pada Wajah
Munculnya kerutan pada wajah juga bisa diatasi dengan masker kunyit ini. Lantaran kandungan aktif yang ada di dalam kunyit dipercaya bisa memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Termasuk mengurangi kemunculan garis-garis halus serta kerutan.

Di samping itu, kunyit juga dipercaya efektif dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang bisa menjaga elastisitas kulit. Sehingga, kulit bisa tetap kencang.

  • Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit
Pemakaian masker kunyit secara rutin dipercaya bisa mengatasi munculnya noda gelap di wajah akibat hiperpigmentasi. Salah satu riset menunjukkan bahwa dengan mengoleskan kunyit ke kulit selama empat minggu, hiperpigmentasi kulit bisa berkurang hingga 14 persen.

Nah itulah manfaat masker kunyit untuk kulit. Tapi meski bermanfaat, Anda harus tetap berhati-hati ketika menggunakannya. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kulit jika kulit Anda sedang bermasalah.

Komentar