Tips Menyembuhkan Jerawat Parah

Tips Menyembuhkan Jerawat Parah


Jerawat yang muncul meski hanya satu dan dapat hilang sendiri dalam hitungan hari, tetap saja bikin kesal. Terutama jika jerawat yang muncul sangat banyak dan bertahan hingga bertahun-tahun, mungkin bisa dikatakan tanda-tanda jerawat parah seperti jerawat kistik.



Jerawat kistik termasuk kategori jerawat parah. Seperti yang kita ketahui, jerawat muncul saat pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, minyak dan bakteri. Nah, jerawat kistik ini terjadi saat sumbatan tersebut masuk lebih jauh lagi ke dalam kulit.

MAU OBAT JERAWAT PARAH YANG AMPUH? KLIK DISINI
MAU OBAT JERAWAT PARAH YANG AMPUH? KLIK DISINI
MAU OBAT JERAWAT PARAH YANG AMPUH? KLIK DISINI

Akibatnya, munculah benjolan padat yang terkadang terasa lembut serta benjolan besar berwarna merah yang terasa sakit dan penuh dengan nanah. Bahkan jerawat parah ini dapat bertahan di kulit hingga bertahun-tahun, tumbuh di sebagian besar kulit dan meninggalkan bekas luka permanen.


Tips Usir Jerawat Parah


Jika Anda mengalami jerawat parah seperti ini, sangat disarankan untuk segera menemui dokter spesialis kulit. Mengatasi jerawat parah seperti jerawat kistik tak cukup dengan cara membasuh muka memakai sabun pembersih wajah dengan kandungan anti-jerawat biasa.

Untuk mengobati jerawat kistik, dokter spesialis kulit biasanya akan merekomendasikan atau meresepkan obat seperti berikut ini.

  • Antibiotik
Antibiotik untuk jerawat bisa mengendalikan bakteri dan menyembuhkan peradangan. Tapi, terkadang jerawat tidak merespon antibiotik dengan baik atau bahkan menolak antibiotik setelah beberapa tahun penggunaan.

  • Isotretinoin
Losion, krim atau gel yang mengandung isotretinoin cukup efektif mengatasi semua penyebab jerawat sekaligus menghilangkan jerawat sampai tuntas. Selain dalam bentuk obat oles, ada juga isotretinoin dalam bentuk pil. Tapi yang harus diperhatikan adalah hasil dapat berbeda-beda pada setiap orang dan obat tidak bisa dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil.

  • Mengonsumsi pil KB
Pil KB bisa membantu mengatur hormon pada beberapa wanita. Pemakaian pil KB ditambah dengan pengobatan lain seringkali digunakan sebagai pengobatan untuk mengatasi jerawat yang parah.

  • Spironlactone
Spironolactone adalah obat diuretik yang fungsinya mengeluarkan kelebihan cairan didalam tubuh. Obat ini juga bisa mengatur kadar hormon dan mengurangi produksi minyak pada kulit.

Selain pengobatan dari luar, meringankan jerawat yang parah juga dapat dibantu dengan tidak mengonsumsi makanan pemicu jerawat serta menerapkan gaya hidu sehat. Bila jerawat tidak hilang, segera temui dokter spesialis kulit.

MAU OBAT JERAWAT PARAH YANG AMPUH? KLIK DISINI

Komentar